Ayah Mengapa Aku Berbeda?

Sutradara : Findo purwono HW
Produser    : Gope T. Samtani
Penulis       : Djaumil Aurora, Titien Wattimena
Pameran    :  Dinda Haow sebagai Angel
Surya Saputra sebagai Ayah Angel
Rima Jasmine sebagai Nenek Angel
Indra Sinaga "Lyla Band" sebagai Ferly
Chou Fendy sebagai Martin
Khazari sebagai Agnes
Rafi Cinau sebagai Hendra
Rhena Ipeh sebagai Mrs. Katrina
Distribusi   : Rapi Films
Tanggal Rillis : 17 November 2011

Angel adalah seorang gadis tunarungu berhasil melalui masa kecilnya dengan perjuangan. Setelah akhirnya ia berhasil mempersembahkan konser piano kepada ayahnya. Beberapa tahun kemudian, Angel pindah ke sekolah baru dan bertemu kembali dengan Hendra, sahabat kecilnya. Selain itu, Agnes juga melanjutkan sekolah yang sama dengan keduanya.

Dendam yang sudah sejak kecil terpendam akhirnya kembali terjadi ketika Martin-cowok yang disukai Agnes jatuh cinta kepada Angel. Angel  yang dilindungi Hendra, berusaha bertahan dalam cobaan fisik dan mental oleh Agnes.
Pada saat yang sama, Ayah Angel mengalami masalah jantung. Pendapatan tak seberapa dari toko roti keluarga yang ia kelola, menghambat pengobatannya, Sehingga Angel berusaha menambah penghasilan keluarga dengan menjadi pianis sebuah cafe. Di cafe inilah, ia merajut cinta dengan Ferly, pegawai cafe tersebut. Cinta mereka tentu saja tak biasa, karena bernuansa perbedaan yang tidak biasa.

Tantangan demi tantangan, hambatan demi hambatan harus dihadapi Angel. Sebagai manusia ia hampir menyerah, namun Tuhan selalu punya cara mengembalikan kekuatannya. Hingga pada akhirnya Tuhan akan memberikan jawaban terindah atas pertanyaan Angel yang pernah ia sampaikan ke Sang Ayah “Ayah, mengapa aku berbeda?”

Film Ayah Mengapa Aku Berbeda ini diangkat dari novel dan cerita online karya Agnes Danovar. Di dunia maya, karya Agnes ini dibaca hampir 2 juta orang. . Sebagian dari pembaca novel ini menilai kisah kehidupan Angel ini cukup menyentuh, bahkan terkesan cerita ini yang kaya dengan derai air mata.


Film ini menunjukan, mereka yang dari sisi fisik tidak sempurna memiliki semangat yang tak kalah dengan yang tidak sempurna. Ini memberi ajaran kepada anak-anak agar hidup tak saling membedakan . Meski banyak adegan tangis di dalam film ini, bukan berarti film Ayah Mengapa Aku Berbeda ini menjadi karya cengeng yang sekedar menjual penderitaan


Ayah Mengapa Aku Berbeda? Ayah Mengapa Aku Berbeda? Reviewed by gusti trisno on 19:24:00 Rating: 5
Powered by Blogger.