Waktuku, Waktumu, Waktu Kita adalah Sama

--pariwara--



Demi masa, sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam keadaan merugi (celaka), kecuali orang-orang yang beriman, beramal shalih, saling menasehati dalam kebenaran, dan saling menasehati dalam kesabaran.” (Al ‘Ashr: 1-3)

Itulah, Firman Allah swt. mengenai waktu. Setiap manusia di muka bumi ini memiliki waktu sebanyak 24 jam. Namun, setiap orang memiliki pekerjaan yang berbeda untuk menggunakan waktu yang mereka punya. Ada yang digunakan sebagai ladang amal. Tak jarang digunakan sebagai pekerjaan melakukan maksiat dan hal-hal tak baik lainnya.

Sungguh, jika kita sebagai manusia tidak memanfaatkan waktu yang kita punya, kita benar-benar berada dalam suatu kerugian.

Tak percaya.
Coba baca beberapa pertanyaan di bawah ini:
1. Berapa banyak waktu yang kita gunakan untuk bekerja atau menuntut ilmu?
2. Sejauh mana kita serius mengerjakan setiap tugas atau tuntutan pekerjaan atau sekolah?
3. Seringkah kita menunda-nunda melakukan pekerjaan?

Bukankah, nyawa setiap manusia tidak ada yang tahu kapan diambil Malaikat-Nya. 
Tak malukah kita, sering melakukan perkara tidak baik dalam memanfaatkan waktu.

Pernakah kita berintropeksi menjelang tidur atas waktu yang kita gunakan sehari penuh, lebih banyak yang baik atau yang buruk?

Ah. Waktu tak bisa kita hentikan walau sedetik saja. Oleh karena itu, kita harus bisa menggunakannya sebaik-baiknya.
Tak perlu banyak alasan mengerjakan hal bermanfaat.
Setiap pekerjaan baik yang kita niatkan ikhlas dalam mengerjakannya, insya Allah Dia akan membantu kita.
Yuk, saling menyemangati dalam ladang berbagi ilmu. Semoga kita, bisa menjadi hamba-Nya yang bertakwa, serta selamat dunia dan akhirat.
Aamiin. Allahumma Aamiin.
Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, follow twitter @gustitrisno  dan G+ (+Gusti Trisno), ya? Apabila informasi ini bermanfaat bagi kamu.  Bisa juga follow  FP Blog Gusti Trisno biar dapat update info setiap hari. J
Waktuku, Waktumu, Waktu Kita adalah Sama Waktuku, Waktumu, Waktu Kita adalah Sama Reviewed by Gusti Trisno on 13:59:00 Rating: 5
Powered by Blogger.