Ronaldo, Cinta, dan Palestina

--pariwara--


Siapa yang tak mengenal Cristian Ronaldo. Mantan pemain MU yang pernah menjadi pemenang di  Ballon dOr di tahun 2008 dan 2013 itu begitu fenomenal di jagad persebolaan dunia.
            Baru-baru ini ada kabar mengejutkan dari pemain yang akrab dipanggil CR 7 itu, yakni adanya kabar bahwa CR 7 menolak menjadi bintang iklan pepsi.
            Berita tersebut pun langsung mendapat banyak respon di dunia maya, seperti komentar Juntak Dippu,Dasar org indonesia bego....
Dan ronaldo tolol.......menolak rezeki dan pencitraan...hrsnya dia menerima kontrak itu,dan hasil kontrak itu diberikan pd yg kurang mampu....itu yg hrsnya bnr...
Ahahaha....malu py anak bangsa yg langsung aneh2 komenya ap lg dah menyangkut agama....

Mikir bos akan ketololan anda.” Komentar miring itu, segera ditepis oleh para netizen yang lain, Ahmad Shoim
,  ngapain kamu sewot? dia yang menolak kontrak kamu yang blingsatan. salut ama ronaldo.masuih punya otak.”
            Terlepas dari komentar masyarakta yang ternyata lebih banyak mendukung CR 7 menolak tawaran iklan itu. Perlu diketahui bahwasanya alasan penolakan CR 7 itu cukup masuk akal, seperti dilansir oleh situs reportaseterkini.com "Pendirian saya tetap teguh untuk tidak membangun kerjasama dengan mereka. Saya tahu, Pepsi adalah salah satu produk yang menyumbang kepada tentera mereka (Israel). Sejak dahulu hingga kini, saya tetap mengatakan tidak pada mereka!," tegasnya.
            Pernyataan tegas CR 7 itu bukan Cuma sekali, kecintaannya akan Palestina bukan hanya sekedar bualan semata, bahkan Ronaldo pernah mendonasikan Sepatu Emas miliknya yang bernilai 1,5 juta Euro (22 miliar Rupiah) untuk membangun sekolah di Gaza. Kecewa dengan aksi penyerangan Israel ke Palestina, kekasih Irina Shayk itu pernah berkunjung ke Palestina tahun 2005 dan 2007.
            Tak hanya itu, pernyataan tegas Ronaldo juga dibuktikan saat kualifikasi Piala Dunia ketika Portugal menghadapi Israel di Tel Aviv. Di mana, seusai laga seorang pemain Israel ingin bertukar jersey dengan CR7. Tapi, ia menolaknya. Usai laga tersebut, seorang wartawan Aljazeera sempat bertanya kepada Ronaldo di mana dirinya berpijak saat ini. Pemain kelahiran Madeira itu menjawab lugas: "Saya berada di tanah Palestina."
            Sungguh menakjubkan perhatian pesepakbola dunia ini akan Palestina. Semoga semakin banyak yang lebih perhatian kepada Bumi Palestina. Semoga pula bumi Palestina segera bebas dari Israel.
* Foto Ronaldo diambil dari reportaseterkini.com

            Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, follow twitter @gustitrisno  dan G+ (+Gusti Trisno), ya? Apabila informasi ini bermanfaat bagi kamu.  Bisa juga follow  FP Blog Gusti Trisno biar dapat update info setiap hari. J
Ronaldo, Cinta, dan Palestina Ronaldo, Cinta, dan Palestina Reviewed by Gusti Trisno on 10:19:00 Rating: 5
Powered by Blogger.