Kisah Hidup Jojo

--pariwara--


Judul                           : Derita Karyawan
Penulis                         : Wenda Koiman
Penerbit                       : Penerbit Cakrawala
Tahun Terbit                : Pertama, 2015
Jumlah Halaman          : 168
ISBN                           : 979-405-008-3
Peresensi                : Gusti Trisno (Penggiat Komunitas Penulis Muda Situbondo dan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Jember)

 
Sumber: Facebook Jendela Buku

Hidup itu berjuang. Sedang, orang lain hanya sibuk berkomentar. Itulah yang sedang dihadapi Jojo seusai lulus kuliah. Ia berusaha mencari kerja yang cocok untuk dirinya. Mulai menjadi artis iklan, EO, sales berbagai produk, asisten pribadi artis dangdut antar kampung, sopir taksi, dan lain-lain.
            Berbagai pekerjaan yang dilalui Jojo itu tak semudah yang kita bayangkan. Bahkan, sangat penuh tantangan dan berdarah-darah. Namun, Jojo bukanlah pemuda yang begitu mudah mengerluarkan air mata.
            Derita Jojo sebagai wartawan. Rasanya hampir ditemukan di setiap pekerjaan yang ada di negeri ini. Dikemas dengan menarik dan menghibur. Tak membuat esensi mimesis dalam cerita ini hilang. Lalu, ke manakah arah Jojo selanjutnya dalam menatap masa depannya? Pekerjaan apa yang cocok untuknya agar tidak membuatnya menderita? Temukan jawabannya, setelah membaca novel ini!
            Novel humor ini tidak hanya mementingkan aspek humor. Membaca setiap bab demi bab, kita diajak merenungi kehidupan Jojo. Sebagai potret mahasiswa yang baru lulus kuliah itu, Jojo lahir dengan kebingungan harus kerja di mana. Apalagi orang tua telah memutus resmi pengiriman uang untuk lelaki bernama lengkap Ngatijo itu. Pun, segala jenis pekerjaan ia lakukan. Namun, nyatanya banyak kejadiannya yang membuatnya berhenti. Anehnya, di setiap resign atau dipecat itu. kita akan mendapatkan pencerahan seputar kehidupan Jojo, bahwa hidup itu tidak mudah. Dan, kita harus berusaha untuk terus bekerja keras. Jika tidak, kita akan terlindas kehidupan itu sendiri.
            Novel karangan Wenda Koiman ini akan membuat pembaca tidak akan pernah bosan dalam membacanya. Sungguh, lelaki yang tak mirip Ruben Onsu itu piawai dalam bercerita humor nan penuh pelajaran. Tak percaya, silakan membacanya sendiri?! Jangan lupa Anda harus bisa menahan tawa. Agar tidak dianggap gila oleh orang-orang sekitar. Hihihi! 

Kisah Hidup Jojo Kisah Hidup Jojo Reviewed by Gusti Trisno on 16:05:00 Rating: 5
Powered by Blogger.