Tentang Penulis


Sutrisno G. Alfarizi atau yang akrab dipanggil Gusti Trisno. Lahir di Situbondo, 26 Desember. Sejak kecil hingga remaja ia tinggal dan besar dalam lingkungan masyarakat nelayan di Desa Kilensari, Panarukan.

Alumni SMAN 1 Panarukan dan SMPN 1 Panarukan ini baru saja telah menyelesaikan kehidupan sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Jember. Prestasi yang pernah ia dapat berhubungan dunia menulis adalah menjadi juara Ketiga event cylovest Penerbit Leutikaprio, juara ketiga Lomba Menulis Cerpen Islami (LMCI) tingkat Mahasiswa FKIP Universitas Jember, juara pertama Lomba Tangkai Seni Penulisan Cerpen dalam Acara “Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Regional Universitas Jember”, dan juara kedua Lomba Tangkai Seni Penulisan Cerpen dalam Acara “Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah Jawa Timur”.

Tulisan-tulisannya dalam bentuk cerpen, essay, dan liputan telah dimuat di beberapa media di antaranya: Radar Banyuwangi (Jawa Pos Group), Jambi Express (Jawa Pos Group), Malang Post (Jawa Pos Group), Majalah Buletin Pustaka (Semarang, Jawa Tengah), Radar Mojokerto (Jawa Pos Group), Radar Jember (Jawa Pos Group), Tanjung Pinang Pos, Harian Surya, Berita Pagi (Palembang), Pikiran Rakyat (Bandung), buanakata.com, Nusantara News, dan Ummi-online.com. Selain itu, tulisannya juga nyempil dalam belasan antologi bersama di berbagai penerbit, di antaranya: The Power of Believe (Diva Press), Surat Cinta Untuk Ibu #Part 2 (AE Publishing), dan Guru dalam Memoriku (Penerbit Meta Kata).
Mantan Admin dan Penanggung Jawab Event Bulanan Antologi Es Campur (sebuah grup menulis di Facebook) ini, kini menjadi admin grup Curhat Calon Penulis Beken (sebuah grup menulis di Facebook) dan penggiat Komunitas Penulis Muda Situbondo memiliki buku kumpulan puisi yang diberi judul “Ajari Aku, Bu” (FPPS, 2015).

Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia selama dua periode ini memiliki impian menjadi penulis produktif yang menebarkan kebaikan ini, dapat ditemui di Facebook: Gusti Trisno, Fanpage: Blog Gusti Trisno, Twitter dan Instagram: @gustitrisno, E-mail: gusti.trisno@gmail.com, Blog: www.gustitrisno.com.

Tentang Penulis Tentang Penulis Reviewed by Muntijo & Nay on 13:00:00 Rating: 5
Powered by Blogger.